Friday, May 6, 2016

Mars (2016)

Film indonesia sarat akan makna kehidupan berjudul "MARS" yang rilis tahun 2016 ini. Sebuah film yg dipersembahkan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional berjudul "Mars" ini dibintangi oleh 2 aktris populer yaitu Kinaryosih serta Acha Septriasa. Film Mars ini mengisahkan mengenai usaha seorang bunda yg buta huruf supaya putrinya memperoleh pendidikan paling baik serta meraih semua impiannya.

Sinopsis film Mars (2016)
Mars (2016)

Film "Mars" ini terbukti sarat akan makna kehidupan dimana kita diajarkan untuk rutin berusaha serta tak mudah untuk menerima nasib, serta percaya bahwa Tuhan bersama dengan orang-orang yg rutin berusaha serta berdoa. Selain kedua aktris diatas, film Mars ini juga menampilkan bintang-bintang populer semacam Teuku Rifnu Wikana, Jajang C. Noer, Ence Bagus, serta artis-artis lainnya.

Film Mars ini akan mengambil latar belakang kawasan Gunungkidul, D.I. Yogyakarta serta juga mengambil syuting di London pada ketika adegan Sekar Palupi yg diperankan Acha Septriasa diwisuda. Film besutan sutradara Sahrul Gibran ini telah rilis perdana pada tanggal 4 Mei 2016 lalu.

Selain dipersembahkan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional, film "Mars" ini juga dipersembahkan untuk seluruh ibu-ibu yg ada di Indonesia yg menjadi orang-orang no satu yg peduli terhadap pendidikan anaknya.

Sinopsis film Mars (2016)

Film Mars ini akan menceritakan mengenai suatu keluarga kecil serta miskin di kawasan Gunungkidul. Tupon (Kinaryosih) merupakan istri dari seorang pria yg bekerja sebagai buruh angkut batu (Teuku Rifnu Wikana). Mereka mempunyai seorang putri yg diberi nama Sekar Palupi. 

Tupon serta suaminya bekerja keras untuk masa depan Sekar, supaya anak semata wayangnya itu dapat memperoleh pendidikan yg layak, tak semacam mereka. Namun Tupon harus rela kehilangan suaminya yg meninggal sebab kecelakaan kerja.

Kini, Tupon sendirian membesarkan Sekar serta berusaha supaya putrinya bisa tetap sekolah. Sikap ini ia tularkan pada Sekar supaya putrinya tersebut tak mudah menerima hidup yg mereka jalani. Berusaha serta berdoa merupakan jawaban dari takdir. Karena semua cita-cita dapat dicapai melalui ilmu pengetahuan.

Tupon melalui kerasnya hidup dengan kecerdasan emosional yg dimilikinya. Ia percaya bahwa Tuhan akan selalu bersama dengan orang-orang yg mau bekerja keras serta berikhtiar. Semangat inilah yg menempanya untuk membesarkan Sekar supaya menjadi insan yg mempunyai masa depan lebih baik dari dirinya.

Sang bunda yg buta huruf itu mengajak Sekar untuk menonton alam semesta. Ia selalu menunjukkan lintang lantip (bintang yg cerdas) merupakan planet Mars. Sang bunda juga selalu mengatakan bahwa Sekar dapat kesana dengan ilmu pengetahuan.


Info Film Mars (2016)

Sutradara
Sahrul Gibran
Produser
Andy Shafik
Penulis Naskah
John De-Rantau
Genre
Drama
Tanggal Rilis Perdana
04 Mei 2016
Studio
Multi Buana Kreasindo
Pemain
  • Kinaryosih
  • Acha Septriasa
  • Cholidi Asadil Alam
  • Chelsea
  • Teuku Rifnu Wikana
  • Jajang C. Noer
  • Ence Bagus

Trailer film Mars (2016)

Related Posts

Mars (2016)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.